Sunday, July 13, 2014

Miichan no Saisho no Segmen (Miichan's First Segmen)

Ikut segmen Miichan! Cekidot yuks~





Persyaratan

  • Judulnya "Miichan no Saisho no Segmen (Miichan's First Segmen)" (Okey, Miichan! Lihat langsung ke judul entrinya yah!)
  • Follow blog Miichan terlebih dahulu (Blog Miyoko Chan) (Pastinya! Silahkan dicek!)
  • Follow twitter Miichan terlebih dahulu jika punya (twitter Miichan) (Sudah! Bahkan aku sering lihat Miichan post tweet tentang blog!)
  • Tag minimal 3 temanmu yang tidak sedang hiatus (beserta link) (Masalah link, klik saja ya! Aku tag TrishaAisha, dan Lika!)
  • Konfirmasi keikutsertaan segmen di CBox Blog Miichan (Oke! Lihat saja yah)
  • Banner diikutsertakan dengan cara dicopy (Sudah aku copy sekaligus meng-copy isi segmennya, kok!)
  • Isi mini bio secara lengkap di dalam tanda kurung (Okey!)
  • Jawaban diberi warna berbeda dengan pertanyaan / bold / italic / underline / di dalam tanda kurung (Aku pakai tanda kurung dan kuberi warna biru! :3)
  • Jawab pertanyaan dengan jujur dan detail (Pastinya!)

Pertanyaan

I - Blog
  • Ceritakan saat pertama kali membuat blog!( Ini ceritanya :
  • Yang aku ingat saat aku pertama kali membuat blog adalah aku sangat polos. Saat itu aku begitu menyukai Iqbaal Coboy Junior (sekarang CJR) dan URL blognya yaitu rarasoniq1902.blogspot.com yang sekarang sudah kuhapus. SoniQ merupakan sebutan bagi fans Iqbaal, sehingga aku menggunakannya. Nama blogku saat itu adalah Rara SoniQ 1902's Blog. Terlalu polos dan terlalu percaya diri, menurutku. Berbicara tentang segmen, aku sebenarnya sudah tau itu saat masa-masa Bobo Online. Banyak yang membicarakan, "Ikut segmen aku, yuk!" dan saat saat itu juga  aku pun menjadi pembaca gelap. Mengunjungi blog orang orang dan diam-diam membacanya. Aku pun mulai tertarik untuk membuat blog lagi, dengan akun Google yang berbeda. Aku belum mulai mengikuti segmen karena malu. Nah, karena melihat Trisha yang sudah mulai mengikuti segmen, aku pun ikut-ikutan, tapi saat itu aku baru memiliki 2-3 teman saja. Di sekolah, aku meminta Trisha agar dia memberiku link blog teman-temannya. Nah, sejak saat itulah blogku mulai berkembang. Pembacanya sudah mencapai 2000 lebih. Terimakasih pembaca ^^ )
  • Bagaimana ciri blog yang kamu suka dan tidak kamu suka? (Ciri blog yang aku tidak suka, adalah yang bila memakai skins, skins nya sudah umum. Karena aku menemukan 2 blog milik temanku yang memakai skins yang sama. Juga apabila warna teks nya mencolok, bisa membuat mata sakit! Aku juga tidak suka blog yang kursor dan tulisannya terlalu kecil atau terlalu besar. Nah, ciri blog yang aku suka, adalah blog yang berwarna cerah, pemiliknya ramah (seperti Miichan!), dan tidak terlalu umum background atau skinsnya!)
  • Bagaimana menurutmu blogmu sendiri? (Blogku belum terlalu bagus! Karena semua di blogku hanyalah dasar-dasar dari blog!)
  • Bagaimana menurutmu gaya pelayanan pengunjung di blogmu? (Belum terlalu bagus sih, karena aku jarang membuka blogku, jadi tidak semua pesan yang terdapat di CBox bisa semuanya terjawab tepat waktu. Aku juga masih menggunakan gaya bahasaku sehari-hari!)
  • Bagaimana menurutmu blog Miichan? (Blog Miichan sangat bagus! Memiliki banyak gadget yang kebanyakan aku tidak tahu dari mana Miichan mendapatkannya ._. Artikel-artikel di blog Miichan juga bermanfaat bagi kami!)
  • Bagaimana menurutmu gaya pelayanan pengunjung di blog Miichan? (Sangat, sangat bagus menurutku! Miichan memakai bahasa yang sopan dan tidak menyinggung! Aku suka pelayanan Miichan!)
  • Kritik dan saran untuk blog Miichan? (Saran dariku, kalau bisa Miichan ganti tema yang lebih cerah! Juga kalau bisa headernya diganti dengan yang lebih kecil ^^ Hanya itu saja sarannya, kritik tidak ada, kok!)
  • Bagi kamu, blog itu apa? (Tempat untuk berbagi cerita, bertemu teman-teman baru, dan banyak manfaatnya! Coba tidak ada blog, bahkan kalau tidak ada blog, tidak ada informasi yang bisa dishare!)
  • Kenapa kamu ngeblog? (Awalnya tertarik dengan teman-teman lamaku di Bobo Online, mereka masih kecil tapi sudah punya blog! Nah, iseng-iseng, aku ketik blogspot.com, dan muncul sign in google! Aku langsung membuat akun, dan aku sudah mempunyai blog! Aku senang karena bisa berkomunikasi dengan teman lewat blog, berbagi pengalaman, dan hal yang paling aku suka adalah mengikuti segmen!)
  • Adakah kejadian di blog yang bikin kamu sedih / sakit hati? Bagaimana? (Pasti ada. Aku masih penasaran siapa Hate itu. Aku juga penasaran mengapa Hate melakukan itu. Bayangkan saja. Apabila ternyata si Hate itu seseorang yang memang belum aku kenal, atau aku belum mengujungi blognya setengah kali pun, apa salahku terhadap dia? Aku saja tidak mengenalnya, bagaimana aku bisa berbuat salah dengannya? Kalaupun ia pernah berdebat atau berkelahi dengan salah seorang temanku, sehingga aku juga diikut campurkan yang berarti aku juga kena semprot, apakah itu salahku? Mengapa aku juga ikut dipermasalahkan? Itu kan urusan kalian, bukan urusanku!)

II - Sekolah
  • Senang atau tidak di sekolah? Kenapa? (Pasti senang dong! Sekolah bukan hanya tempat untuk belajar, tapi tempat utuk bertemu teman-teman! Hal-hal baru pun aku ketahui di sekolah!)
  • Siapa saja sahabat kamu di sekolah? Bagaimana sifatnya? (Trisha! Asal kalian tahu, Trisha itu bawel! Saat aku tidur bersama dia..... Ini ceritanya:
*di tempat tidur, udah tiduran*
T : *ceritaceritaceritacerita*
R : "Hah? Masa?! Ohh... Yaudah aku mau tidur yah... Bye..."
T : *diem*
Krik... Krik... Masih diem... tiba-tiba
T : "Eh, Ra, masa si blablablabla"
R : Oh.. Yaudah aku mau tidur nih"
T : Oke
R : ...
Krik... Krik...
T : "Kemarin tuh aku blablabla"
R : #@$&*^%^$%&*
Dijamin ngomong terus! Dia juga lugu, tapi baik banget! XOXO)

  • Pernahkah bertengkar di sekolah? Bagaimana ceritanya? (Pernah! Begini :
Waktu itu, saat di perpustakaan, semua anak harus melepas sepatunya apabila masuk ke ruangan penuh buku ini. Sepatu ditata. Nah, saat semua anak asyik membaca, terutama anak laki-laki, teman perempuanku, sebut saja si A, B, dan C, menyembunyikan sepatu anak-anak laki. Kebetulan karena penasaran ke mana 3 bersahabat itu pergi, aku dan Trisha ke luar. Dan melihat mereka bertiga sedang asyik tertawa-tawa dengan menyembunyikan sepatu anak laki-laki. Tiba-tiba saat mereka melihat kami, mereka langsung mengembalikan sepatu anak laki-laki pada tempat semula-kecuali sepatu 1 anak laki-laki yang sebut saja si D. Sepatu Si D masih pada tempat persembunyian. Nah, saat sudah masuk kembali ke kelas, si D melapor pada Guru B. Inggris (karena saat itu pelajaran B. Inggris) bahwa ia menemukan sepatunya di dekat ember (entah ember apa). Guruku langsung marah dan meminta anak-anak mengaku. Tidak ada yang mengaku. Aku dan Trisha langsung mengatankan apa yang sebenarnya terjadi. Tapi mereka (A, B, C) mengelak. Masing-masing dari mereka mengaku hanya menyembunyikan sepatu si E, lah, si F, lah, tapi tidak ada yang mengaku menyembunyikan sepatu Si D. Nah, saat itu juga mereka langsung memusuhi kami. Tapi sekarang kami sudah berteman!)
  • Di sekolah dapat peringkat atau tidak? Dapat peringkat berapa? (Dapat! Peringkat 1! *gulinggulingdilantai*)
  • Menurutmu, pribadi kamu di sekolah itu bagaimana? (Cerewet, jail, suka bercanda .-.)
  • Kalau ke sekolah, biasanya bawa uang jajan berapa dan digunakan untuk apa saja? (Aku satu minggu dapat Rp.10.000, ya buat jajan!)
  • Hal memalukan yang pernah kamu lakukan di sekolah? (Menangis dan dilihat semua anak sekelas-termasuk anak laki-laki. What-the-hell itu memalukan bangetttt!!!!!! :O)
  • Ke sekolah naik apa? Kalau tranportasi umum, apa dan bayar berapa? (Kalau papaku tidak sedang kerja (kerjanya di Amerika :"( ) atau mbakku sedang di rumahku, diantar naik motor, tapi kalau sebaliknya, diantar naik mobil dengan 2 adikku!)
  • Bawa bekal atau tidak? Kalau iya, disiapkan siapa dan variasi menunya apa? Kalau tidak, makanan kamu di sekolah apa dan variasi menunya apa? (Bawa! Disiapkan mama, biasanya sih sup, tapi supnya berbeda-beda!)
  • Pernah terjadi kejadian mengerikan di sekolah? Bagaimana? (Tidak pernah, hehe :P)

III - Rumah
  • Senang atau tidak di rumah? Kenapa? (Biasa saja, sih. Adik-adikku lucu, tapi kadang ganggu juga!)
  • Lebih senang di sekolah atau di rumah? (Sudah pasti di sekolahh!!)
  • Di rumah punya teman? Siapa saja? (Hiks. Tidak punyaaa)
  • Lebih senang bermain sama teman di rumah atau sekolah? (Di sekolah dong!)
  • Kalau sedang di rumah, melakukan apa saja? (Nonton TV, mengerjakan PR, makan, mandi, minum tidur, dsb :P)
  • Menurutmu, pribadi kamu di rumah itu bagaimana? (Ce-U-E-Ka. Apa hayoo?)
  • Lebih dekat ke Ayah / Ibu? Kenapa? (Ibu! Kalau Ayah kan kerja. Di Amerika 6 bulan, di Indonesia 2 bulan)
  • Punya Kakak / Adik? Siapa dan bagaimana sifatnya? (Adik! Yang pertama namanya Olla. Dia centil banget! Suka pura-pura jadi aku atau pura-pura jadi orang dewasa. Yang kedua namanya Naya. Dia itu bandel banget! Kalau dinasehatin cuma diem aja. Kesan wajahnya nakal dan bandel banget!)
  • Tugas kamu di rumah untuk membantu pekerjaan rumah apa saja? (Sudah pasti jaga adik!)
  • Biasanya tidur jam berapa dan kenapa jam segitu? (Sekitar jam 19.00-20.00 supaya paginya nggak bangun kesiangan!)

IV - Pick One (beserta alasan)
  • Hitam / Pink (Pink. Lebih cute!)
  • Bikin segmen / Ikut segmen (Ikut segmen deh. Nggak perlu repot-repot bikin gift!)
  • Menggambar / Menulis cerita (Menggambar. Bisa menggambar #SKAHA alias sesuka hati!)
  • Main di rumah / Main di luar rumah (Di rumah! Takut bahaya ah)
  • Matematika / Sejarah (Susah semua. Matematika! Kalau kita sudah paham materinya, mengerjakan soalnya seru!)
  • Pribadi rajin / Pribadi malas (Rajin dong! Kan bisa berguna buat masa depan!)
  • Pendiam / Pecicilan (Hoho... Pecicilannnn!!! Kan seru banget bisa bergerak bebass)
  • Cool / Imut (Cool B-) Aku suka gaya cool!)
  • Bahasa Indonesia / Bahasa Inggris (Bahasa Inggris. Aku pengen jalan-jalan ke luar negeri! Harus bisa fasih dong!)
  • Jepang / Korea (Jepanggg!!! Indah banget Jepang itu)
  • Rumah luas / Rumah bertingkat (Luas! Kalau bertingkat takut roboh :p)
  • Kelinci / Kucing (Kucing! :3 Unyu banget bulunya itu loh)
  • Tomboy / Feminin (Tomboy! Aku emang tomboy sih. Gatau juga kenapa)
  • Novel / Manga (Hmmm... Kayaknya novel aja deh. Apalagi kalau novelnya seru! Beuh! Gewlaaaa #inigilaloh#adeganberbahaya#balitadilarangmelihat)
  • Anime / Kartun (Kartun! Gimana yah. Aku takut aja, kalau anime kebanyakan 17 tahun ke atas ._.)
  • Laptop / Tablet (Laptop! Kalau blogging pakai tablet nggak leluasa!)
  • Dimarahi Ayah / Dimarahi Ibu (Hihi dimarahi Ibu dong! Lebih halus lah!)
  • Berantem sama Kakak / Berantem sama Adek (Sama kakak! Kalau sama adek pasti kita yang disalahin. Huh. )
  • Adu mulut sama sahabat / Adu mulut sama teman dunia maya (Sama temen dunia maya! Sayang banget. Masa adu mulut sama sahabat sendiri :") )
  • Horor / Komedi (Komediiii! Ngeri ah kalau horor!)

V - Imajinasi
Seandainya kamu mendapat tiket secara gratis untuk bertemu dengan idola kamu. Tiket itu selalu kamu simpan di dompet yang selalu dibawa ke sekolah. Saat kamu mau mengambil uang karena mau ke kantin, ternyata tiketnya hilang. Padahal idola kamu hanya datang sekali ke Indonesia dan harga tiketnya mahal, terus acara 'temu idola'nya berlangsung lusa. Bagaimana reaksimu? (Wah! Langsung cari! Sayang dong!! Dapet secara cuma-cuma, eh, malah hilang! Kalau perlu kinta bantuan orang lain! Jangan lupa berdoa juga!)


Kamu lebih suka "menjadi anak pintar yang selalu mendapat 3 besar. Akan tetapi jika dapat 3 besar tidak dapat hadiah" atau "menjadi anak yang biasa saja yang hanya bisa masuk peringkat 15 besar. Tetapi saat masuk 3 besar, dapat hadiah yang sangat kamu inginkan"? (Please. Aku pengen iPhone sama MacBook! Nggak usah iPhone 5S atau MacBook Pro deh! iPhone 5 sama MacBook Air ajah! :p)


Kamu suka sama si A. Sahabat kamu (B) juga suka sama A. Tiba-tiba, kalian berdua tahu bahwa A itu juga suka sama kamu dan sahabatmu. Kamu langsung nembak A? Atau tunggu suatu hari A nembak kamu (tapi bisa saja si B malah nembak A duluan / A malah nembak B)? (Hah?! Sakitnya tuh di sini *tunjukkaki* Lansung shoot si A!!! Walau aku cewek, bodo amat ah. Dari pada si B yang dapet duluan. Hayoo)


Seandainya kamu suka menyanyi dan ingin menjadi penyanyi. Sahabat kamu juga seperti itu. Terus sahabat dekat (banget) kamu tiba-tiba ikut audisi menyanyi dan lolos, dan audisi sudah ditutup tanpa bilang-bilang sama kamu. Kamu dengar-dengar dari sahabat kamu yang lain, dia nggak bilang sama kamu karena takut tersaingi sama kamu. Tanggapan kamu bagaimana? (Hufftt... Tega banget dia. Sekalipun kaya gitu, masa nggak bilang bilang. Jauhin dia aja deh. Berkarir sendiri aja.)


Misalnya kamu cantik dan selalu peringkat 1, seolah menjadi primadona kelas. Tiba-tiba, ada anak baru yang sama cantiknya. Terus dia tiba-tiba (lagi) jadi peringkat 1, dan kamu jadi peringkat 2. Kepribadiannya juga baik banget, dan akhirnya dia jadi primadona kelas yang baru. Kamu sebel atau bagaimana sama dia? (Biasa aja. Yang penting tetep belajar dengan tekun. Jangan seolah merasa tersaingi. Nanti malah musuhan. Kalau perlu belajar bareng dia. Nah waktu belajar bareng, aku kasih bubuk yang bisa membuat wajah buruk rupa ke minumannya. Hahaha... *bohong. Kejam banget* Yaa.. Tetap berteman deh pokoknya!)


Kalau kamu ketemu sama Doraemon dan diberi kesempatan meminjam 1 alat ajaib dan diberi 3 kali pemakaian. Kamu bakal memilih alat apa dan digunakan untuk apa saja? (Alat pengabul permintaan! Pertama aku mau punya iPhone yang terbaru dan MacBook Pro. Lalu aku juga mau punya buku banyak, dan punya bioskop pribadi!)


Suatu hari, pembantu kamu sakit sehingga cuti selama dua bulan. Di rumah kamu cuma ada kamu sama nenek, sementara orang tua bekerja dan kakak kamu orangnya malas-malasan. Kamu bakalan bantuin nenek mengurus rumah, atau biarin nenek aja, atau paksa kakak kamu, atau bagaimana? (Bantuin nenek dan paksa kakak! Kasihan neneknya... :( )


Seandainya kamu diberi 3 kesempatan untuk membalas dendam orang yang kamu benci. Kamu bakal balas dendam atau tidak? Dan kalau iya, siapa saja yang akan kamu balas? (Enggak mau ah. Kan yang seharusnya balas itu Tuhan, bukan aku! #ea )


Seandainya anak sulung, orang tua kamu bekerja, dan di rumah hanya ada adik kamu yang masih kecil dan tante kamu (masih remaja) yang merawatnya. Kamu sayang banget sama tante kamu itu karena sudah seperti kakak sendiri. Suatu hari pas kamu sekolah, ada gunung meletus. Kamu langsung bagaimana? Langsung menyelamatkan diri sendiri, pergi ke rumah dulu, hubungin orang tua, atau bagaimana? (PERGI KE RUMAH DAN PASTIKAN MEREKE SEMUA AMAN! BAWA LANGSUNG NGUNGSI KE HOTEL BINTANG 5 DI AMERIKA!!!!!)


Ada A yang tiba-tiba jadi pengunjung tetap blog kamu. Ia selalu komentar setiap postingan kamu, selalu meramainkan CBox, pokoknya baik dan seru banget deh! Tiba-tiba kamu ketemu blog yang usianya lebih lama daripada blog kamu. Ternyata A juga tahu. Dan sejak itu dia pindah jadi pengunjung tetap blog itu. Tanggapan kamu bagaimana? (Minta si A untuk tetep baca blog aku. Nggak usah meramaikan. Pokoknya tetap jadi pengunjung blog aku!)


Mini Bio
  • Nama lengkap (Agatha Pramesthi Pambudi )
  • Nama panggilan ( Rara)
  • Email (agathapeace.pambudi@gmail.com )
  • URL blog (agathapambudi.blogspot.com )
  • URL twitter (twitter.com/Agatha_Raraa 
  • Usia (11 )
  • Kelas (6 )
Hadiah
Hadiah (pilih sebanyak 5, tidak boleh kurang / lebih;urutkan hadiah dari yang paling diinginkan;hadiah yang tidak dipilih dihapus)
10 Background (2)
1 Pack Emoticon "Girl"
1 Pack Emoticon "Cat"
10 kode cursor imut (2)
10 GIF (1)


Kriteria Penilaian
  • Kelengkapan persyaratan
  • Gaya bahasa penjawaban
  • Bentuk jawaban
Keterangan Lain
  • Segmen dimulai dari 13 - 31 Juli
  • Pengumuman tanggal 1 / 2 Agustus
  • Pemberian hadiah dimulai dari 2 / 3 - 17 Agustus
  • Beberapa jenis hadiah ada yang dipost di Blog Miichan, tapi dipastikan seluruh hadiah dikirim ke email
  • Jika yang ikut lebih dari 15 maka terdapat 7 pemenang
1 / Juara 1 (5 hadiah)
1 / Juara 2 (4 hadiah)
1 / Juara 3 (3 hadiah)
3 / Juara Harapan (2 hadiah)
2 / Lucky Winner (1 / 2 hadiah, tergantung Miichan)
  • Jika yang ikut 10 - 15 maka terdapat 5 pemenang
1 / Juara 1 (5 hadiah)
1 / Juara 2 (4 hadiah)
1 / Juara 3 (3 hadiah)
1 / Juara Harapan (2 hadiah)
1 / Lucky Winner (1 / 2 hadiah, tergantung Miichan)
  • Jika yang ikut 7 - 10 maka terdapat 3 pemenang
1 / Juara 1 (5 hadiah)
1 / Juara 2 (4 hadiah)
1 / Juara 3 (3 hadiah)
  • Jika yang ikut 4 - 6 maka terdapat 1 pemenang
1 / Juara 1 (5 hadiah)
  • Jika yang ikut hanya 1 - 3, maka segmen dibatalkan tetapi yang mengikuti segmen masing-masing mendapat 1 hadiah
  • Juara 1 - 3 dan Juara Harapan dipilih berdasarkan jawaban
  • Lucky winner dipilih oleh Miichan

Miichan menunggu jawaban segmen ini, ya! ^^

No comments:

Post a Comment